Belajar Pengalaman yang Nyata Melalui Kampus Mengajar di UM Bengkulu

Program kampus mengajar telah memberikan dampak nyata dalam membantu meningkatkan angka literasi dari numerisasi peserta didik disekolah.

Kampus Mengajar memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester dengan menjadi mitra Guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan. Selain itu, melalui Kampus Mengajar mahasiswa dapat menambah pengalaman, jaringan pertemanan dan berkontribusi langsung pada pendidikan Indonesia sebagai agen perubahan.

Manfaat Kampus Mengajar yang dirasakan langsung oleh ELVIANI, Mahasiswa dari Fakultas Teknik, Prodi Teknik Informatika UM Bengkulu yang mendapat penugassan di SDN 11 KOTA BENGKULU. Melalui program ini Elvi bersama rekan satu tim mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru.

” Kampus Mengajar ini meningkatkan kualitas diri, belajar memahami karakter anak didik, belajar untuk mengontrol emosi saat berhadapan langsung mengajar Siswa dikelas, Meningkatkan kreativitas diri”. “Salah satu hal yang tidak bsa dilakukan ialah momen kebersamaan bersama siswa SDN 11 KOTA BENGKULU. Setiap hari Elvi dan tim satu rekan selalu mendapatkan sambutan yang hangat dari siswa yang luar biasa”.Ujar Elvi

Tidak hanya bagi Mahasiswa, Manfaat kampus mengajar juag dirasakan oleh sekolah sasaran tempat kampus mengajar terseebut dilaksanakan ” Saya sangat bersyukur saat ada program kampus megngajar ini, Karena semenjak adanya program ini para Siswa dan Guru merasa terbantu untuk peningkatan literasi dan membantu guru dalam hal administrasi” Ungkap seorang guru