SPI Lakukan Audit Bidang Keuangan di UM Bengkulu

SPI Lakukan Audit Keuangan di UPT Bahasa

LPMPP –¬† Dalam rangka menjamin transparansi¬† penggunaan anggaran di lingkungan UM Bengkulu. Satuan Pengawas Internal (SPI) Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) melakukan audit bidang keuangan dari bulan april-mei 2021.

Kepala Bidang SPI, Drs. Khairul Bahrun, M.M mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa penggunaan keuangan & menilai sistem akuntansi unit/lembaga. Hingga saat ini sudah 90% pemeriksaan audit keuangan yang dilakukan di UM Bengkulu.

Sasaran kegiatan ini adalah Fakultas, Biro, Lembaga, UPT, dan unit bisnis yang ada di lingkungan UM Bengkulu. Total yang terdata ada 24 audite.  Adapun tim auditor yang diturunkan berjumlah 5 orang yang akan bertugas memeriksa buku keuangan, sistem penyelenggaraannya, dan validitas penggunaan keuangan oleh pihak yang berwenang.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kami berharap akan terjadi peningkatan kepatuhan terhadap penggunaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Ke depan SPI juga melakukan audit sarana dan prasarana di UM Bengkulu” Tutur Khairul Bahrun

(RSP)