Pelatihan Learning Manajemen System (LMS) Google Classroom Dosen.

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) UMB Gelar Pelatihan Learning Manajemen System (LMS) Google Classroom Dosen.

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Univeristas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menggelar Pelatihan Learning Manajemen System (LMS) di Ruang Pertemuan Rektorat Kampus 1 dan Kampus 4 dari tanggal 16-28 Juli 2020. Kegiatan ini diikut oleh seluruh program studi (Prodi) di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Tampil sebagai pembicara dalam pelatihan ini adalah Gunawan, M.Kom dan tim pendamping dari LPMPP.

Dalam sambutannya, Neli Definiati, M.P., menuturkan “Harapannya dengan adanya pelatihan ini para dosen bisa mempersiapkan diri dengan lebih maksimal pembelajaran yang akan dilaksanakan di semester berikutnya. Sehingga, mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan nyaman, menarik, dan mudah dipahami”

Suasana pandemic saat ini secara tidak langsung memaksa dunia pendidikan untuk melakukan adaptasi, khususnya penggunaan ICT dalam pembelajaran. Oleh karena itu, penguasaan ICT oleh dosen adalah keniscayaan untuk mengikuti perkembangan zaman dan menciptakan pembelajaran yang menarik di dunia nyata.

Salah satu peserta pelatihan memberikan kesan selama mengikuti pelatihan ini “Alhamdulillah pelatihan ini membuka cakrawala dosen untuk menciptakan suasana pembelajaran di dunia maya, materinya sistematis, mudah dipahami, dan dibimbing oleh banyak tim sehingga bisa diterapkan. Walaupun faktor usia sedikit menyulitkan mengikuti kegiatan ini, tapi semangat harus terus berkobar agar bisa beradaptasi.” Ujar Dr. Hasmi Suyuthi, M.Pd. Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.