LPMPP UM Bengkulu Lakukan Benchmarking ke BPM UMY, UAD, dan UNIMA

Benchmarking LPMPP UM Bengkulu

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendiidkan (LPMPP) UM Bengkulu melakukan Benchmarking ke Badan Penjaminan Mutu di Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMA), Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY), dan Universitas Ahamad Dahlan (UAD) di Jogjakarta dari tanggal 10-15 Maret 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Tim LPMPP. Kepala LPMPP UM Bengkulu Neli Definiati, S.P., M.P, Sekretaris sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Audit Mutu Internal, Gunawan, M.Kom, Kabid Audit Mutu Eksternal dan Pengembangan Pendidikan Rio Saputra, M.Pd., Kabid Satuan Pengawas Internal (SPI) Drs. Khairul Bahrun, M.M dan 2 Tim LPMPP, Dr. Rina Yuniarti, M.Ak dan Saparudin Saroni, M.Pd.

Kegiatan LPMPP di UNIMA

Kunjungan pertama dilaksanakan ke Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMA). Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 11 Maret 2022 di ruang rapat rektorat dan dihadiri oleh 6 orang perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Acara kunjungan dimulai pada pukul 13.30 dibuka oleh Ir. Moehammad Aman, M.T (Kepala BPM). tujuan Benchmarking di UNIMA salah satunya adalah pengelolaan My Online Quality Assurance Suppport System (MOQASS) yang saat ini digunakan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Kegiatan ini ditutup dengan berfoto dan saling bertukar cindera mata.

Kunjungan kedua dilaksanakan ke UMY, 12 Maret 2022. LPMPP UM Bengkulu langsung bertemu dengan Ketua BPM Ibu Evi Rahmawati, S.E., M.Ac., Ph.D. Ak., CA.  Beserta para kabid dan Staf BPM. Kegiatan di UMY membahas tentang Sistem tata kelola dan kerja sama UMY, Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Eksternal UMY, MBKM, dan Audit Keuangan Internal. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung AR. Fakhrudin A Lantai 5 UMY. “Komitmen Pimpinan, positioning clear, Standar yang Jelas, Monitoring, SDM adalah kata kunci peningkatan mutu di UMY” Tutur Evi Rahmawati.

Kegiatan LPMPP di UAD

Kunjungan ketiga dilaksanakan di UAD tanggal 14 Maret 2022. LPMPP langsung disambut oleh Kepala BPM  UAD : Dr. apt. Nining Sugihartini, M.Si di Ruang Sidang Kampus 1 UAD. Beserta para Kabid dan Staf BPM. Agenda yang dibahas adalah Kegiatan Audit Mutu Internal, Survei kepuasan layanan, Monitoring dan Evaluasi SPMI, serta teknologi Pembelajaran.